Selasa, 18 Maret 2008
BTX Ready to Serve!

Dalam waktu dekat ini Ekstra Kulikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 2 Tasikmalaya akan mengadakan kegiatan bernama Brainy Teenager X (BTX). Kegiatan ini berisikan Lomba Cepat Tepat MIPA dan Lomba Karya Ilmiah (Pemikir) tingkat SMP/sederajat se-Wilayah Jawa Barat. BTX merupakan salah satu program kerja jangka panjang KIR dan kegiatan tahunan yang biasa diselenggarakan oleh KIR dengan nama yang berbeda-beda. Adapun maksud KIR menamai kegiatan tahun ini dengan nama BTX adalah “Brainy” yaitu berotak, “Teenager” yaitu remaja, dan “X” merupakan variabel untuk pemenang yang masih belum diketahui namanya. Jadi arti BTX adalah belum diketahuinya remaja berotak yang sesungguhnya.

Kegiatan bertotalkan hadiah sebesar lebih kurang 6 juta ini diselenggarakan mulai hari Kamis(20/3) sampai dengan hari Minggu (23/3). Pada hari pertama akan dilaksanakan seleksi tahap pertama dan ke dua yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu individu dan kelompok. Sedangkan para peserta Pemikir melakukan presentasi makalah. Pada hari kedua, hari Jum‘at diadakan babak penyisihan dan pada hari Sabtu dalakukan semi final untuk LCT MIPA. Di hari terakhir dilaksanakan final LCT dan demo alat Pemikir yang berupa eksperimen. Selain itu diadakan pula Babak Smart Puzzle, Babak Stealing Point, Babak It’s a Deal, Babak Get The Number, Babak Short Explaination, dan Babak Too Fast to Science. Kegiatan yang dilaksanakan dikampus SMA Negeri 2 ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari ekstra kulikuler Dekresi dan Farih, serta dengan adanya berbagai doorprize.

Acara ini dirasa dapat memberikan manfaat, yaitu melatih para remaja untuk berkompetisi, mengasah kemampuan berfikir para remaja dibidang ilmu pengetahuan, mengembangkan kecerdasan intelektual dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, menggali potensi dan mengembangkan daya kreativitas, menciptakan inovasi di bidang ilmu pengetahuan. Hal ini bertujuan agar para remaja menggunakan kedua belahan otaknya, otak kiri dan otak kanan. Bagi para pemenang juga bisa memudahkan masuk ke Sekolah Menengah Atas melalui jalur khusus. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi SMA Negeri 2 Tasikmalaya untuk mengharumkan citranya.


Written by Quye

Label: , , ,

posted by Indie 261 @ 23.10  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: Indie 261
Home: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile

What Time Is It? Lets See!




How many page views we Had? Lets See!
highspeed broadband






Free chat widget @ ShoutMix

Previous Post
Archives
Blogger Network
Google
Education Link
Supported By




























The Crew!
Inot as Programmer Uq as Designer Quye as Writer Balengker.Corp